Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

PKS Yakin Gerindra Kokoh Di Koalisi Adil Makmur

PKS Yakin Gerindra Kokoh Di Koalisi Adil Makmur
[BERITA ISLAM] Partai Keadilan Sejahtera (PKS) berkeyakinan Partai Gerindra tetap kokoh di Koalisi Adil Makmur yang mendukung Prabowo Subianto-Sandiaga Uno di Pilpres 2019. Hal ini menanggapi informasi Gerindra ditawari menteri oleh Jokowi.

PKS yakin Gerindra tak terpengaruh tawaran kursi menteri dari Jokowi.

"Kami yakin Gerindra akan kokoh bersama Koalisi Adil Makmur," kata politisi senior PKS Mardani Ali Sera, Kamis (6/6/2019).

Menurut Mardani yang juga pernah jadi penggagas gerakan #2019GantiPresiden merupakan hal yang wajar kalau Jokowi menawarkan kursi menteri ke Gerindra. Hal itu dinilainya sebagai upaya memperkuat koalisi Jokowi.

"Tawaran Pak Jokowi bagian dari usaha memperkuat koalisi Pak Jokowi sah-sah saja," ujar Mardani.

Ketika ditanya apakah PKS juga ditawari kursi menteri oleh Jokowi, Mardani meminta untuk bertanya ke Presiden PKS Sohibul Iman.

"Untuk info PKS apakah ditawarkan yang tahu Presiden Partai, Pak Sohibul Iman," ucap Mardani.

Seperti diketahui, informasi terkait tawaran kursi menteri dari Jokowi ke Gerindra ini awalnya diungkapkan oleh Anggota Badan Komunikasi DPP Gerindra, Andre Rosiade. Dia menyebut mendengar tawaran itu dari tokoh di koalisi Jokowi.

"Bahkan kita juga mendengar dari berbagai pihak, Pak Jokowi juga ingin mengajak Gerindra bergabung dalam pemerintahnya, dan juga menawarkan berapa kursi menteri. Itu yang pernah kita dengar, dan bahkan saya mendengar tawaran itu sendiri dari berbagai tokoh di pihak Pak Jokowi. Tapi sekali lagi, itu hak mereka ingin berharap seperti apa," ungkap Andre.