Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ternyata Lindswell Kwok sudah Mualaf Sejak Dua Tahun Lalu

Ternyata Lindswell Kwok sudah Mualaf Sejak Dua Tahun Lalu
Keputusan Lindswell Kwok untuk mualaf (masuk agama Islam) ternyata sudah dua tahun lalu dan melalui proses yang cukup panjang.

Pasca perhelatan Asian Games 2018, atlet wushu Indonesia, Lindswell Kwok mengejutkan publik dengan penampilan barunya mengenakan hijab.

Lindswell Kwok saat ini diketahui sudah mualaf dan mulai mengenakan hijab.

Penampilan baru Lindswell Kwok itu tersiar lewat video yang diunggah Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi dalam akun Instagram miliknya pribadi, Senin (3/12/2018).

Keputusan Lindswell Kwok untuk memeluk Islam bukan terjadi baru-baru ini, namun sudah cukup lama setelah mengalami proses panjang.

Bahkan, baru-bari ini diketahui jika Lindswel telah menjadi mualaf sudah hampir dua tahun.

Informasi tersebut disampaikan oleh artis Olivia Zalianty ketika menghadiri resepsi pernikahan Achmad Hulaefi dan Lindswell Kwok di Hotel Ayana Midplaza, Jakarta, Minggu (9/12/2018).

Olivia menyebut jika Lindswell sudah menjadi mualaf sekitar dua tahun lalu dan belajar tentang Islam lebih lama.

"Sebenarnya sih Lindswell sudah masuk Islam, rasanya sudah sekitar dua tahun lalu," ujar Olivia dikutip dari BolaSport.com.

"Cuma ya belajar Islamnya mungkin sudah lebih lama dari dua tahun. Jadi, bukan hanya proses yang mendadak menikah dan langsung pakai hijab. Ya Alhamdulillah, keputusan ini kan diambil karena proses panjang," tutur dia.

Dalam kesempatan itu, Olivia juga menjelaskan jika konsep dan suasana resepsi pernikahan pasangan wushu Indonesia itu mendapat penjagaan ketat dari panitia.

Olivia menjadi salah satu tamu udangan resepsi Hulaefa dan Lindswell lantaran mengenal pasangan tersebut dari cabang olahraga wushu.

Adik kandung Marcella Zalianty itu sudah berlatih wushu selama 10 di bawah asuhan paman Hulaefi.

Olivia mengatakan bahwa dirinya berlatih wushu di tempat yang sama dengan Achmad Hulaefi dan Lindswell Kwok.

Sebelum akhirnya resmi menikah, hubungan Achmad Hulaefi dan Lindswell Kwok diketahui publik saat perhelatan Asian Games 2018.

Namun keduanya malu-malu mengakui bahwa mereka telah menjalin asmara selama satu tahun belakangan.

Meski begitu, banyak fan yang memberikan dukungan untuk hubungan Achmad Hulaefi dan Lindswell Kwok.

Bahkan Achmad Hulaefi dan Lindswell Kwok mendapat julukan raja dan ratu wushu Indonesia. (Tribunews/BolaSport)