Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ini 3 Akibat Sholat Dhuha yang Mengejutkan

Ini 3 Akibat Sholat Dhuha yang Mengejutkan
Selain sholat tahajud, ada sholat sunnah lainnya yang tak kalah istimewa, yaitu sholat dhuha. Perbedaannya, tahajud dikerjakan pada tengah malam hari, sedangkan dhuha lebih utama dikerjakan pada pagi hari.

Banyak sekali keutamaan dari sholat dhuha. Salah satunya yaitu dapat menghapus dosa-dosa dan melancarkan rezeki. Oleh sebab itu, sudah seharusnya kaum muslim menyisakan sebagian waktunya di pagi hari untuk melaksanakan sholat dhuha.

Bagi para muslimin yang razin melaksanakan sholat dhuha, ada beberapa akibat mengejutkan yang akan kalian dapatkan. Untuk mengetahuinya lebih lanjut, simak ulasannya berikut ini.

1. Masuk dalam golongan orang yang bertobat
Allah sangat menyukai hamba-hamba yang selalu bertobat dan memohon ampunan kepada-Nya. Salah satu cara untuk menunjukkan kesungguhan dalam bertobat yaitu dengan melaksanakan sholat dhuha. Muslimin yang rajin melaksanakan dhuha maka dia termasuk golongan orang yang bertobat.

“Tidaklah seseorang selalu mengerjakan dhuha kecuali ia tergolong sebagai orang yang bertaubat.” (HR. Hakim).

2. Diampuni dosa-dosa
Siapa saja yang melaksanakan sholat dhuha dengan niat yang ikhlas, maka Allah akan mengampuni dosa-dosanya, meskipun dosa orang tersebut sebanyak buih di lautan.

“Barangsiapa yang selalu mengerjakan sholat dhuha niscaya akan diampuni dosa-dosanya walaupun sebanyak buih di lautan.” (HR. Turmudzi).

Shola dhuha adalah sholat sunnah terbaik untuk mendapat ampunan dari Yang Maha Pengampun.

3. Dicukupkan rezekinya
Jangan khawatir akan kehilangan rezeki bila melaksanakan dhuha, justru Allah akan mencukupkan semua kebutuhanmu.

“Wahai anak Adam, janganlah engkau merasa lemah dari empat rakaat dalam mengawali harimu, niscaya Aku akan menyukupimu di akhir harimu.” (HR. Abu Darda’).

Allah akan mencukupi segala kebutuhanmu dalam urusan dunia dan Allah akan memberikan rasa cukup dalam hatimu sehingga kamu jadi pandai bersyukur. Tidak semua orang bisa merasa cukup, sekalipun dia sangat kaya raya.

Saudara muslimin, itulah beberapa dari sekian banyak keutamaan sholat dhuha yang sangat luar biasa. Sebagai manusia yang tidak luput dari dosa, sudah seharusnya kita rajin melaksanakan dhuha agar dosa-dosa kita diampuni.

Sumber: wowmenariknya